Translated This Blogspot

Sunday, July 23, 2017

Hasil Pengamatan Observasi- [2017]

Hasil Pengamatan Observasi- [2017]



Contoh Makalah Observasi 2017


Examples of Observation Papers 2017

OBSERVASI



السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Assalamu'alaikum wr.wb
Salam Sejahtera untuk kita semua...





2.IV HASIL PENGAMATAN

                 Semua benda di bumi ini dapat diklafikasi menjadi dua kelompok, yaitu benda hidup dan benda mati. Yang pertama sering disebut makhluk hidup dan yang kedua disebut makhluk mati. Benda hidup mempunyai ciri-ciri umum ,seperti bergerakbernafas, tumbuh, dan mempunyai keturunan. Benda hidup juga membutuhkan makanan.Benda mati di bedakan dari benda hidup karena benda mati tidak mempunyai cirri-ciri umum sebut.

                Kera, tumbuh-tumbuhan, ikan, dan bunga adalah contoh benda hidup. Sementara itu ,kaca,air,plastic,baja,dan oksigen adalah contoh benda mati.Benda hidup dapat dikelompokan lagi menjadi binatang dan tumbuh-tumbuhan. Pengelompokan itu dilakukan karena keduanya berbeda dalam beberapa hal. Tumbuh-tumbuhan tidak dapat bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain. Tumbuh-tumbuhan tidak mempunyai otak,jantung,paru-paru,dan darah, tetapi hidup.

                selain itu, tubuh-tumbuhan dapat melakukan sesuatu yang sangat pentingyang tidak dapat dilakukan oleh binatang.Tumbuh-tumbuhan dapat menghasilkan makanan sendiri, sedangkan binatang tidak. .rumput ,gandum ,dan tanaman keras adalah jenis tumbuhan .namun,tidak semua tumbuh-tumbuhan dapat di kelompokan menjadi tumbuh-tumbuhan berbunga dan tidak berbunga.

               Selanjutnya ,binatang dapat di bagi menjadi tiga ,yaitu herbivore ,karnivora ,dan omnivore. herbivora adalah hewan pemakan tumbuh-tumbuhan ,contohnya,kambing ,sapi ,kerbau ,dan lain-lain. Dan karnivora adalah hewan pemakan daging, contohnya ,kucing ,harimau ,anjing ,serigala ,dan lain-lain.sedangkan omnivora adalah hewan yang pemakan tumbuhan dan daging. Contohnya,ayam.




0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Post a Comment

singkat01.blogspot.com. Powered by Blogger.