Translated This Blogspot

Friday, July 28, 2017

Contoh Soal dan Jawaban Penjas [2017]





  1. Tuliskan pengertian dan sejarah tenis meja ?Tenis meja / pim pong adalah olah raga raket yang di mainkan secara perorangan (tunggal) / regu (regu) permainnan tenis meja bermula pada tahun 1880-an di inggris ,Indonesia mengenal permainan tenis meja sebagai olah raga rekreasi tahun 1930 yang di bawa oleh belanda.
  2. Tuliskan 5 partai yang dimainkan dalam bulu tangkis ?Tungal putraTungal putriGanda putraGanda putriGanda campuran
  3. Tuliskan sejarahnya berenang ?Manusia sudah dapat berenag sejak zaman prasejarah ,bukti tertua berenang adalah lukisan-lukisan tentang perenangan dari zaman batu telah temukan di “gua perenang”
  4. Macam-macamm senam lantai adalah ?Guling ke depanGuling kebelakangBerdiri dengan tanganKayang
  5. Perlengkapan dalam permainan badminton adalah ?Raket = yang di buat dari kayu =alumunium/logam ringan=serat katbonSenar berketebalan 21 dengan ketegangan 18-30Kok=bola yang di gunakan dalam olah raga bulu angsa membentuk kerucut terbuka.
  6. Tuliskan teknik-teknik lompat jauh dan penjelasannya ?Teknik awal = teknik awal merupakan suatu gerakan dalam atletik lompat jauh yang di lakukan dengan cara lari secepat mungkin agar memperoleh kecepatan maksimal.Teknik penumpu = gerakan yang penting dalam lompat jauh untuk menentukan  hasil lompatan yang sempurnaTeknik melayang = gerakan melayang dalam lompat jauh dilakukan setelah meningalkan balok tumpuan.
  7. Tuuliskan Sejarah lompat jauh ?\Lompat jauh adalah salah satu dari peristiwa-peristiwa asli pencalon lomba olimpiade di yunani kuno . long jump adalah satu-satunya di kenal melompat  peristiwa dalam olimpiade kuno tersebut.
  8. Ukuran-ukuran meja tenis meja ?Panjang = 2,74 meterLebar = 1,52 meterTinggi = 76 cmTebal meja = 3 cm
  9. alat-alat dalam tenis meja ?Meja ,bola ,jarring ,pukulan

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Post a Comment

singkat01.blogspot.com. Powered by Blogger.